Steve Jobs, mendengar nama ini orang akan mengaitkannya dengan produk2 Apple yang inovatif dan revolusioner, ada juga yang mengaitkannya dengan simbol kreatif. Menarik memang untuk menyimak perjalanan hidup orang satu ini. Dibesarkan oleh kedua orangtua angkat yang jauh dari kemewahan, Steve Jobs tumbuh di lingkungan yang secara tidak langsung membentuk visi dan misi dia dalam berkarya.

Sejak kecil Steve Jobs menyenangi barang-barang elektronik, bahkan ketika remaja bersama temannya Steve Wozniak, Steve Jobs berhasil membuat alat telepon yang bebas pulsa alias illegal.

Steve Jobs mendirikan perusahaan Apple pada tahun 1987, sebuah perusahaan yang kelak akan melahirkan berbagai macam produk komputer dan elektronik yang inovatif, seperti Macbook, iPod, iPhone dan iPad.

Ada beberapa hal yang barangkali membuat orang terkagum-kagum dengan sosok yang satu ini, selain mempunyai segudang ide brilian, juga merupakan seorang komunikator yang unggul sekaligus menguasai aspek-aspek pemasaran yang handal, sebuah kemampuan yang jarang dimiliki oleh seseorang. Barangkali kita sering menemukan orang yang kreatif tapi di satu sisi dia kurang terampil dalam berkomunikasi. Atau kita menemukan orang yang terampil berkomunikasi tetapi sulit sekali berkreasi untuk menemukan hal-hal yang baru. Dan Steve Jobs memiliki keduanya.

Sayang di usianya yang terbilang muda (56 tahun), Steve Jobs meninggal dunia di rumahnya akibat komplikasi kanker pankreas. Steve Jobs meninggal dunia tepatnya pada tanggal 5 Oktober 2011 di Palo Alto. Beberapa surat kabar dunia menjadikan kematian Steve Jobs sebagai headline berita mereka. Tak kurang beberapa tokoh dunia pun menyampaikan belasungkawa diantaranya Presiden Amerika Barrack Obama dan Bill Gates (pendiri Microsoft).

Itulah sekelumit tulisan perdana saya (cieee perdana :D) di blog ini mudah-mudahan bisa menginspirasi pada siapa yang membacanya. Silakan untuk membaginya entah itu di twitter, facebook, blog, dll. Tentunya tak lupa untuk mencantumkan sumbernya. Terima Kasih :-)

 

Diolah dari berbagai sumber.

 

SumberWikipedia: Sumber is the capital of the Cirebon Regency of West Java, Indonesia. SumberWikipedia: Sumber is the capital of the Cirebon Regency of West Java, Indonesia. SumberWikipedia: Sumber is the capital of the Cirebon Regency of West Java, Indonesia.